iyut elektronik

Sabtu, 18 Juli 2020

tv tabung slim TCL model 21M83US tegangan drop

    Assalamualaikum, semoga anda semua  bahagia dimanapun anda berada, bagaimana daerah anda tentang corona??, semoga anda dan keluarga selamat dari bahayanya virus corona, aamiin.
    Saya kali ini akan membagikan pengalaman saya saat terima tv tabung slim TCL model: 21M83US tegangan B+ nya drop, sampai cuman 75V posisi on. Semua saya ganti termasuk elco 100mf/160V, sampai ganti  IC optocoupler PC123, di ganti juga IC AZ431, tapi semua tidak ada perubahan, sampai ada kepikiran untuk mengganti IC power supply NCP1337P, untungnya di toko sedang kosong jadi gk diganti, IC program tunggal dengan nomor TDA11135PS/N3/3, IC vertical UTC78045, IC audio TDA7266SA, FET power suply JCS7N60F.
   Ternyata kerusakannya adalah R833 dekat IC optocoupler, nilainya 4,7K, ganti langsung ok, semoga bermanfaat, wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,   Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari...