iyut elektronik

Selasa, 06 April 2021

kerusakkan tape BIG BAND POLYTRON, tidak ada suara

  Selamat pagi sodaraku dimanapun anda berada, semoga anda semua diberikan taqdir umur panjang, serta sehat selalu, aamiin.
  Saya akan membagikan pengalaman saya pada saat memperbaiki tape BIG BAND POLYTRON, tidak ada suara. 
pengalaman saya yaitu semua panel di depan menyala dan berpungsi dengan baik, termasuk cassette dan DVDnya pun berjalan dengan baik, tapi suaranya tetap tidak menyala, pake remote pun tetap tidak mau menyala,saya langsung to the point saja langsung dibagian power amplyfier, langsung dibagian tegangan yang masuk ke IC, ternyata ok,periksa di setiap kaki IC satupersatu dengan bantuan datasheet di google. sesuai arahan datasheet,semua ok, langsung menuju IC reprigeratte dibagian ujung PCB power amplifier yaitu HEF4047BT, saya ukur tegangan yang masuk ke VCCbagian IC tersebut ternyata cuman ada 2Volt bahkqn kurang dari 2 Volt, saya copot dan saya ganti dengan nomer IC yang sama, ternyata ok, sekali lagi ok. bila kurang faham dan kurang jelas simak videonya dichannel youtube saya https://youtu.be/BxjvCv6L1KQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,   Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari...