iyut elektronik

Rabu, 27 April 2016

TV LG 21SL1RD-T3 LAMPU INDIKATOR BERKEDIP TEGANGAN KURANG NORMAL

  Hari rabu saya kedatangan tamu ke tempat bengkel saya yaitu untuk nyervis tv LG, katanya lampu indikator berkedip, layar tidak nyala alias mati, saya datang ke rumahnya langsung, kebetulan saya waktu itu tidak terlalu banyak pasien, dan sesampainya di rumah pasien saya ngobrol sebentar, dan langsung ke TKP, dan langsung di bedah alias dibongkar, di ukur ternyata tegangan di B+ harusnya ada 115V hanya ada sekitar 50V, menurutku pantas lampu indikator berkedip karena kekurangan tegangan.
  Setelah di ukur dan diusut ternyata dioda zenerZD851, dan elko C847 : 1mf/250V, rusak ganti keduanya, dan langsung say coba di nyalakan ternyata alhamdulillah tv nyala dengan normal, demikian pengalaman saya semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,   Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari...