iyut elektronik

Sabtu, 16 Mei 2020

Tv LG slim PEARL BLACK, Raster/semut tidak ada OSD ada

    Assalamualaikum, bagaimana kabar anda sekalian, semoga abda semua terlindungi dari vurus CHOVID-19, saya akan membagikan pengalaman saya tentang tv LG PEARL BLACK tidak ada raster/semut, tapi tulusan menu atau OSD ada, awas jangan selalu langsung ganti IC ini bukan kerusakan di IC tapi bagianAGC yang ke tuner tidak ada tegangan.
  Alhasil kerusakannya ternyata di bagian RF AGC TUNER, tegangan 0 (nol), harusnya bertegangan 3V, usut punya usug ternyata C502 biang keroknya, dengan IC program tunggal dengan nomor LV76213 3F, kapasitornya saya ganti dengan ukuran 22 nano, atau 223, langsung byar.... nyala normal.
  Alhamdulillaah tv telah nyala kembali, terima kasih, semoga ada manfa'atnya, aamiin. wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,   Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari...