iyut elektronik

Senin, 09 Juli 2018

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,
  Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari bisa on tapi tidak ada gambar atau tidak keluar raster bintik semut, dicoba di cek out RGB nya semua tidak ada tegangan, alias tidak ada gambar sama sekali, tapi posisi tv dalambkeadaan on, heater di ekor tabung nyala, terus flyback nyala, tegangan full, saya coba ganti ic crhoma LA76810B, tapi raster masih kosong alias gelap, tegangan out RGB DI di ekor layar terhitung masih 180v tudak ada voltase yang memungkinkan layar hidup.
  Saya periksa tegangan di IC vertikal, LA7840, yang tegangan dari flyback, diperiksa tegangan di dioda, tegangan ada tapi di periksa dikaki IC vertikal, tegangan kosong, ternyata resistor FR404 putus, saya ganti 2,2 ohm langsung pasang tv di onkan, keluar asap.... wah ada kebakaran, ternyata IC vertikalnya yang konslet, ok saya ganti IC vertikal LA7840, dengan yang baru, dan sekalian C303 100mf/50V ganti, wooow.... sekali lagi wooowww... gambar langsung menyala raster langsung ok, semua gambar langsung oke, ternyata IC CRHOMA masih bagus tidak rusak ternyata kerusakan di IC vertikal.
  Terima kasih semoga bermanfaat. wassllm.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV AKARI TIDAK ADA GAMBAR

  Asslkm,   Semoga anda semua berada dalam kebahagiaan, salam super  dari saya. Saya akan berbagi pengalaman menghadapi kerusakan tv akari...